Kamis, 03 November 2011 | By: Adi W.B.A

Tips Merawat Kacamata


Berikut ini adalah tips merawat kacamata bagi anda yang memakainya...

selamat membaca....

Kacamata sangat penting bagi penderita rabun dekat atau jauh, apalagi dipakai adalah kacamata yang bermerek dengan harga yang lumayan mahal. Sehingga kita harus senantiasa merawat dan menyimpan kacamata tersebut dengan sebaik-baiknya

agar lebih awat dan nyaman digunakan. Untuk itu simak saja beberapa tips merawat kacamata berikut ini.

Peganglah kedua belah gagang kacamata pada saat memakai atau melepaskan kacamata. Hal ini untuk menghindari berubahnya setelan kacamata. Bila sedang tidak digunakan, letakkan kacamata dalam posisi terbuka dan letakkan kacamata dalam posisi lensa berada diatas.

Simpan kacamata pada kotak kacamata. Usahakan agar tak menaruh kacamata di dalam saku ataupun tas tanpa perlindungan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Jangan lupa membersihkan kacamata setalah anda beraktivitas, apalagi jika selepas berolahraga atau aktivitas lain yang mengeluarkan keringat. Untuk mencucinya, gunakan pembersih khusus kacamata atau air sabun tangan dan bilas dengan air bersih. Keringkan kacamata dengan tisu yang halus atau menggunakan lap khusus kacamata.

Apabila ada keluhan dengan setelan atau masalah dengan kacamata anda segera hubungi optik.

frame-nya maupun warna frame-nya. Kacamata yang terawat dengan baik akan dapat berfungsi dengan baik pula dan tentunya tetap awet. Berikut ini adalah Tips sederahana merawat kacamataAnda:

1. Rajinlah membersihkan lensa dari debu atau kotoran, apalagi jika Anda lebih banyak berada di luar ruangan. Lensa akan cepat kotor akibat debu, kotoran dan percikan zat cair.

2. Jangan membersihkan kacamata dalam keadaan kering karena bisa mengakibatkan goresan pada lensa. Apalagi jika dibersihkan dengan kain yang kasar.

3. Bersihkan lensa dengan sabun cair atau cairan pembersih yang tidak mengandung alkohol. Hal itu berguna untuk menghilangkan debu dan lemak.

4. Keringkan kacamata dengan lap pembersih yang lembut dan lap dengan satu arah hingga bersih.

5. Jangan meletakkan kacamata di sembarang tempat, apalagi dengan posisi lensa terbalik.

6. Simpanlah kacamata dalam kotak kacamata. Jangan menyimpan kacamata di dalam saku atu pun tas tanpa perlindungan.

oke semoga bermanfaat .

0 komentar:

Posting Komentar